3 Manfaat Berjalan Kaki yang Wajib Kita Ketahui


Sahabat Sehat kapan terakhir berjalan kaki? Kemungkinan kita yang sibuk dengan pekerjaan jarang berjalan kaki. Biasanya pagi ke tempat kerja naik motor atau mobil, pulang sudah sore atau larut malam. Kesempatan untuk berjalan kaki semakin langkah kita dapatkan. Namun dengan tulisan ini semoga kita segera bisa membagi waktu agar bisa dan suka untuk berjalan kaki karena manfaatnya besar bagi kesehatan kita. Ada banyak mafaat dari berjalan kaki namun di posting kali ini kami hanya menguraikan tiga saja. Apa saja 3 manfaat tersebut, mari kita simak bersama-sama.
1. MENGHILANGKAN STRESS


Menurut ilmuan berjalan kaki bisa meningkatkan produktivias cairan Endorphin yang ada dalam tubuh. Cairan ini dalam tubuh kita yang berfungsi menghilangkan rasa sakit dan memicu munculnya perasaan bahagia.
Jadi bagi Sahabat Sehat yang ingin rekreasi murah-meriah bisa menghilangkan rasa sakit dan memicu persaan bahagia segeralah bagun pagi lepaskan alas kaki dan agendakan berjalan kaki sekitar komplek selama 20 sampai dengan 30 menit setiap harinya. Jika pagi tidak bisa, sore setelah beraktifitas bisa dilanjut dengan jalan-jalannya.

2. MENCERDASKAN OTAK

Penelitian New Mexico Higlands (NMHU) mengungkapkan telapak kaki yang tertekan saat berjalan atau berlari dapat meningkatkan kelancaran darah yang mengalir ke otak. Dengan suplai darah dari kaki ke otak akan membuat otak lebih bekerja maksimal.
Sahabat Sehat  ingin lebih cerdas? Mari kita agendakan untuk bisa berjalan setiap hari. Kalau perlu ke sekolah atau ke kantor yang dekat bisa berjalan kaki. Setujukan?

3. MENCEGAH dan MENGHILANGKAN NYERI SENDI
Dr. Michal Katz-Leurer dari Tel Aviv Universty telah mengadakan penelitian kepada 52 orang berusia 18 tahun sampai dengan 65. Dari jumlah tersebut dibagi menjadi dua perlakuan pengobatan. Bagian pertama diobati ke klinik dan bagian ke dua diterapi berjalan kaki. Hasil penelitian beliau ternyata berjalan kaki sama hasilnya dengan cara klinik. Dengan catatan klinik ada bahan kimia sedangkan berjalan kaki lebih sehat dan alami.
Sahabat Sehat yang punya nyeri sendi terapi yang pernah dilakukan oleh Michal perlu kita terapkan dalam kehidupan kita. Jadi mulai hari ini kita luangkan waktu untuk berjalan kaki, minimal satu hari 20 menit. Sanggup?

0 Response to "3 Manfaat Berjalan Kaki yang Wajib Kita Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel