Masjid Jami’ Baiturrohman Tempat Rehat Nyaman Buat Sahabat Traveling


Traveling dengan jarak jauh membutuhkan waktu istirahat untuk mengembalikan kebugaran tubuh kita. Buat sahabat SEKUTRa yang melakukan perjalanan pakai motor lebih dari 25 kilo meter alangkah baiknya meluangkan waktu untuk rehat. Ketika tubuh sudah merasa capek apa lagi kantuk datang, jangan segan-segan segera berhenti dan rehat. Demi keselamatan sahabat dan acara traveling tetap bisa enjoy.

Bagi sahabat SEKUTRa  yang melakukan traveling dari Malang ke Lumajang lewat jalur selatan bisa juga sebaliknya. Atau perjalaan Lumajang ke Pasirian bisa menjadikan Masjid Jami’ Baiturrohman Besuk-Tempeh tempat  yang nyaman untuk rehat sejenak. Kenapa demikian? Berikut ini liputan SEKUTRa saat rehat beberapa kali di masjid ini.

TEMPAT PARKIR LUAS
Jika sahabat membawa 10 mobil Avanza, parkiran masjid ini siap melayani. Posisi parkir juga aman dan nyaman mudah untuk kita amati. Untuk hari-hari biasa tidak ada petugas yang menjaga, jadi sambil istirahat sahabat tetap bisa melihat kendaraan di dekatnya.
SUASANA SEJUK
Beberapa pohon palam dan pohon lain di sekitar masjid membuat suasana teduh dan sejuk. Sahabat tidak perlu membawa kipas agar badang tidak kegerahan. Kecuali jaket tidak Anda lepas heeeee …… pastik ongkep alias kegerahan.


KAMAR MANDI BERSIH
Beberapa kali saya ke masjid ini tidak pernah bau pesing ada di kamar mandi. Jadi kebersihan kamar mandi cukup membuat minat kita buang air lancar jaya tanpa harus menahan nafas. Sahabat, meski tetap jaga kebersihan juga ya … siram yang bersih jika udah buah gituan.
TERAS DAN DI DALAM MASJID RAPI DAN BERSIH
Nah, mau rehat di dalam atau di luar masjid. Lantai dan karpet sangat bersahabat dengan tubuh kita. Lantai dijamin bersih dan perabotan tertata rapi. Cocok buat menambah semangat traveling kita.

RUANG CEWEK/IBU-IBU LEBIH PRIVASI
Untuk teman cewek atau ibu-ibu ada tempat sendiri dekat dengan kamar mandi perempuan. Kondisi bersih dan rapi, terletak pada pojok depan sebelah utara.

MASJID TIDAK PERNAH DIKUNCI
Ini nih yang beda dengan masjid lainnya. Masjid yang diresmikan hari Jum’at tanggal 29 Agustus 2018 M atau 27 Sya’ban 1349 H tidak pernah dikunci. Kapan saja kita bisa masuk dan sholat dekat dengan tempat pengimaman. Masjid yang dibagun oleh salah satu penguasa sukses ini 24 jam siap melayani masyarakat untuk beribadah di sini. Kerenkan?
Di mana Masjid Jami’ Baiturrohman?



Letaknya kira-kira 2 kilometer dari Pasar Tempeh. Jika dari arah tempeh ada di barat jalan. Dari arah Lumajang kira-kira 6 km, berada di kanan jalan atau barat jalan. Tepat utara pertinggan jalan mau ke arah Pulo. Alamat lengkapnya Warung kutil, Besuk, Tempeh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur 67371.
Pesan kami buat sahabat SEKUTRa yang rehat di masjid. Kita bedakan saat rehat di pom bensin, warung, dan tempat lainnya. Saat kita rehat di masjid kita model agak kalem dikit ya… heeee. Sebelum kita rehat duduk-duduk atau merebahkan diri di lantai masjid. Alangkah baiknya kita ambil wudhlu dulu baru sholat 2 rokaat. Ya, sholat tahiyatul masjid, kita bisa sambil berdoa agar traveling kita lebih menyenangkan dan tentunya tetap diselamatkan olehNya. Tambah sempurna lagi, jika memang ada uang lebih masukkan ke kotak amal untuk pelestarian masjid. Namun sepertinya di masjid ini saya tidak menemukan kotak amal. Coba jika sahabat ke sini di cek lagi ya.


Terima kasih sudah membaca postingan kali ini. Semoga travelingya membahagiakan, jangan lupa bagikan link tulisan ini ke teman-teman kita. Salam Sehat, Kuliner, dan Traveling.

1 Response to "Masjid Jami’ Baiturrohman Tempat Rehat Nyaman Buat Sahabat Traveling"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel