Mengenal 5 Manfaat dari DAUN KELOR (The Miracle The Tree)

Bagai mana kabar SEKUTRa, sehat ya? Semoga kita sehat selalu. Beberapa hari ini SEKUTRa tidak bisa posting, Yap karena kesehat lagi menurun. Allah mengingkatkan agar tidak terlalu banyak di depan layar kaca. Alhamadullilah bisa rehat 3 hari tidak pengang keyboard.

Nah, kali ini SEKUTRa ingin mengupas maanfaat dari daun KELOR, tahukan daun KELOR? Jika belum tahu kita lihat dulu gambar foto daun KELOR agar sahabat lebih mudah memahami. Berikut gambarnya!
daun kelor nampak dari dekat
Ingin sehat dari muda hingga tua? Salah satu jawabanya adalah mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan berserat. Mendengar kata sayur tubuh kita mulai terasa segar, apa lagi melihat sayur yang warnanya hijau. Tubuh kita benar-benar terasa segar bugar. Salah satu sayur yang memiliki keistimewaan yang sudah disiapkan Allah untuk manusia adalah pohon kelor.

Sahabat SEKUTRa, Organisasi kesehatan dunia (WHO) memberikan saran kepada seluruh negara untuk memberikan arahan kepada warganya khususnya bayi dan anak-anak mengkonsumsi daun kelor secara rutin, karena menurut penelitian daun kelor memiliki kandungan
  • Vitamin C tujuh kali lipat dari pada jeruk
  • Vitamin A empat kali lipat dari wortel
  • Kadungan kalsiumnya empat kali lipat dari susu
  • Postasium tiga kali lipat dari pada pisang
Dari 1.300 artikel sudah mengupas bahwa daun kalor bisa bermanfaat untuk penyembuhan penyakit dan pengunggulan kurang gizi. Berikut ini manfaat dari tubuhan ajaib yang kemudian oleh WHO disebut sebagai The Miracle The Tree,
pohon kelor di depan rumah

Mengatasi Gula Darah (diabetes)
Sebuah studi yang dipublikasikan Journal of Food Science Tchnology, menemukan daun kalor dapat mengontrol glukosa dalam darah dan insulin pada pasien diabetes. Kandungan mineral berupa seng yang terkandung di dalamnya memiliki sifat anti diabetes. 

Menurunkan Tekanan Darah dan Kolestrol
Manfaat yang baik dari daun kelor adalah dapat menjaga kadar  darah dan mencega kolesterol tinggi. Hal ini disampaikan oleh Tati Winarto pada Journal Phytotherapy Research.  

Baik untuk kesehatan Mata
Daun kelor memiliki  kandungan Vitamin A tinggi, tentunya hal ini baik untuk kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi daun kelor secara teratur akan membantu mata tetap jernih dan sehat. Selain itu mengkonsumsi kelor secara teratur bisa juga menyembukan sakit mata. Mengkonsumsi daunnya secara langsung setelah dibersihkan boleh juga  untuk menyembuhkan sakit mata. Hal ini disampaikan oleh Ibu Tati Winarto pakar Herbal dari Yayasan Pengembangan Tanaman Obat Karyasari.

Menjaga Kesehatan Ginjal
Ibu Tati Winarto juga menjelaskan bahwa dengan mengkonsumsi daun kelor secara rutin dan seimbang bisa membuat ginjal yang bersalah berlahan akan membaik. Tentunya juga harus diimbangi dengan mengkonsumsi makanan sehat yang lainnya.

Mengobati Rematik
Daun kelor dapat digunakan untuk membantu penyembuhan rematik. Dengan mengkonsumsi daun kelor akan membantu mencegah terjadi penumpukkan  asam urat pada sendi. Dengan demikian rasa sakit pada sendi dengan berlahan akan hilang.
pohon kelor bisa tumbuh disebarang tempat
Sahabat SEKUTRa demikian 5 manfaat daun kelor yang bisa kami simpulkan dari beberapa literatur yang sudah kami baca. Jadi pastikan di rumah-rumah kita menanam daun dengan berbagai manfaat ini. Pohonnya mudah ditanam kok dan mudah untuk tumbuh. Dengan memiliki sendiri pohonnya kita bisa kapan saja mengkonsumsinya. Jika belum punya bisa minta ke SEKUTRa, dirumah punya satu pohon heeeeee ……

Terima kasih sudah membaca tulisan ini. Jika bermanfaat bisa dibagikan ke teman-teman kita. Semoga kita selalu diberi kesehatan oleh-Nya. Amiin.

0 Response to "Mengenal 5 Manfaat dari DAUN KELOR (The Miracle The Tree)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel