Merinding Saat Berdiri di Atas Tebing Uluwatu


Uluwatu memiliki keindahan alam yang mempesona hati. Berdiri di benteng Uluwatu membuat tubuh menjadi merinding, karena sebelahnya  tebing tinggi  dan di bawahnya laut luas. Di sisi lain mata kita bisa melihat eksotika alam yang begitu indah, seolah di dalam mimpi saja. Uluwatu juga memiliki bangunan-bangunan unik dan nampak menyimpan banyak sejarah peradaban masyarakat sekitarnya. Sahabat SEKUTRa pernah ke Uluwatu?

Nah, setelah beberapa postingan kemarin membahas kuliner. Kini kita TRraveling dulu biar perut dan tubuh kita lebih sehat. Lemak-lemak terbakar, paru-paru lebih plong, dan keringat mengeluarkan bakteri dan racun yang ada di tubuh kita. Oke, sahabat SEKUTRa setujukan kita jalan-jalan?

Ke mana kita sekarang? Yap, di awal paragraf tadi sudah kami sebutkan kita ke Uluwatu. Apa sih Uluwatu itu? Uluwatu terletak di atas batu karang dengan ketinggian 97 meter di atas permukaan laut. Jadi Uluwatu sebenarnya memiliki arti Puncak Batu Karang dalam Bahasa Sansekerta.

Uluwatu sebenarya Pura, sering dijuluki Pura Sad Kayangan, oleh masyarakat Bali dianggap sebagai penyangga 9 mata angin? Fungsi lain dari Uluwatu adalah tempat peribadatan bagi umat Hindu di Bali. Di Uluwatu juga dijadikan tempat pemujaan oleh Empu Kuturan.

Nah, sahabat SEKUTRa kita fokus ke TRaveling ya. Jadi saat kita ada di tepi tebing, kita bisa melihat luas Samudra Hindia dari ketinggian hampir 100 meter. Bisa melihat ombak putih yang menghantam kaki bukit. Atau bisa melihat cantiknya sunrise dan eloknya sunset. Saat malam tiba kita bisa melihat pertunjukan tari Kecak berkisar pukul 18.00 – 19.00. Pokoknya sehari tidak cukup mengeksplore apa  yang ada di sini.

DI MANA LETAK ULUWATU?
Uluwatu terletak di Desa Pecatu – kecamatan Kuta Selatan – kabupaten Badung Bali. Jika sahabat pakai motor dari Bandara Ngurah Rai dapat tiba di Uluwatu 60 menit perjalanan. Jika melalui Jalan Raya Uluwatu bisa ditempuh sekitar 1 jam 7 menit dengan jarak sejauh 19.3 km. Jika kesulitan bisa pakai google mapkan? Santai aja, insyaallah sampai ke sana.

HARGA TIKET MASUK?
Harga tiket sekelas Bali termasuk murah. Untuk orang Indonesia dewasa Rp20.000,00 luar negeri sebesar 30.000,00. Tempat parkir sangat luas. Jadi pastikan parkir di tempat yang sudah ditentukan.

HATI-HATI!?
Perlu waspada saat ada di Uluwatu. Apa yang diwaspadi? jika membawa anak-anak jangan sampai bermain bebas di tepi tebing. Karena bahaya jika terpeleset. Termasuk sahabat, hati-hati jika selfi, di belakang ada tebing yang begitu dalam.

Di sini banyak monyet yang siap membawa lari sandal Anda jika ditaruh begitu saja. Termasuk topi, tas, dan kaca mata. Saat sekutra ada di sini, teman yang asyik ngobrol duduk di atas gasebo. Tiba-tiba kaget karena seekor monyet berlari kencang membawa sandalanya kwkwkwwkwkwk …. Selang beberapa menit kemudian. Salah satu pengunjung dari Jepang terkejut saat lagi asyik melihat pemandangan tiba-tiba kecamatanya dicabut oleh monyet di sebelahnya. Di sisi lain ibu-ibu dari Cina yang memakai topi pantai tiba-tiba berteriak, topinya ditarik  monyet di atasnya weleh… weleh … lucu dan cemas. Namun jangan terlalu kuatir, ada pawang yang siap membantu Anda.

Pemandangan lain saat kami di sini seperti bukan di Indonesia. Hampir 80 % pengunjung orang luar negeri semua. Jadi siap-siap juga berbahasa Inggris jika ingin ngobrol dengan pengunjung yang lainnya.

Terima kasih sudah membaca Traveling kali ini. Bagikan ke teman-teman kita agar bisa juga datang ke tempat indah  milik Indonesia.


sumber gambar 2 dan 5 dari bawah

https://www.nativeindonesia.com/pura-uluwatu-bali/

18 Responses to "Merinding Saat Berdiri di Atas Tebing Uluwatu"

  1. Membayangkan aja uda merinding, bikin penasaran juga sih

    ReplyDelete
  2. Bayangin yg mana mas, ayo traveling

    ReplyDelete
  3. Mantaps...jadi pingin pergi ke sana

    ReplyDelete
  4. Bagus banget pemandangannya pak

    ReplyDelete
  5. Wiiiiiii pak kayaknya enak pak liburan disana 😁😀😆

    ReplyDelete
  6. Enak pak liburan sama foto di bali pak kayaknya liburan disana itu bagus sapek bayak turisnya luar negeri lagi 😢😢😢😢😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya orang luar negeri suka yang aneh-aneh dan unik-uni kayak di Uluwatu

      Delete
  7. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  9. tempat yang indah bentang alamnya bagus

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel