Weci Montong, Sudah Tahu?


Seenak apapun hamburger ternyata di lidah kita masih enak WECI, bener tidak? Seindah apapun Belanda, kita tidak akan menemukan WECI di sana heeee. Sepanjang apapun tembok Cina, kita akan sulit makan WECI di sana, karena emang tidak akan ada yang jualan WECI di sekitarnya kwkwkwkwk. WECI itu hanya miliki wong Jawa Timur, benar tidak? Di propinsi lain ada ndak ya WECI? Sahabat yang bukan dari Jawa Timur ada ya WECI di sana? Apa nama di daerah sahabat?

Setelah keliling-keliling Lumajang dan beli weci diberbagi tempat, ternyata di warung inilah ku temukan WECI MONTONG abis. Yap, Weci Montok adalah julukan yang layak SEKUTRa berikan. Kebanyakan di beberapa warung wecinya krempeng-krempeng tidak berisi. Tapi tidak untuk di warung ini, wecinya gemuk berisi, untuk itu kami sebut weci montok heeeeee …..

Weci ini jika dimakan rasanya mak nyuusssss, ditambah cabe segar dan petes weleh-weleh rasanya menusuk alam bawa sadar kita hidup di jaman weci heeeeee…… Sahabat suka makan wecikan? Ya, bagi yang suka, warung satu ini akan membuat sahabat SEKUTRa benar-benar puas memakan weci. Selain padat berisi sayur kecambanhnya juga banyak, jadi membuat wecinya semakin berasa. Sambalnya juga diracik rasa khas yang tidak bisa diceritakan di sini.

DI MANA WECI MONTOK DIJUAL?
Masih ingat tempat STMJ 717? Kalau belum tahu baca dulu dengan klik di sini. Dari tempat STMJ 717 sahabat terus ke barat. Berkisar 100 meter utara jalan ada warung weci montok. Pastikan tidak terlalu sore ya, bukanya mulai pukul 10.00 dan pukul 16.00 sudah tutup karena habis laris manis.


BERAPA HARGANYA?
Jika dilihat dari bentuk wecinya tidak rugi jika untuk memakan 1 weci kita mengeluarkan Rp1.000,00. Jika sahabat makan 3-4 weci saja, dijamin udah puas-puas-puas.

CUMAN WECI AJA?
Tidak kok, sahabat sekutra bisa juga membeli tahu menjes, pisang goreng, dan tahu berisi. Semuanya super-super bentuk dan rasanya. Jika tidak percaya langsung aja datang sesuai jam yang kami sebutkan di atas.

Pesan kami makan saat hangat lebih nikmat. Bisa juga dibuat lauk makan pakai nasi, ditambah sambal trasinya rasanya bikin mak nyoossss.

Nah, demikian kuliner kali ini, terima kasih sudah membaca tulisan ini. Jika baik bagikan dong ke keluarga dan sahabat kita. Beri kabar juga jika ada kuliner tradisional SEKUTRa siap datang dan memberi kabar lagi. Semoga sehat semua, jaga makanan dan biasakan bismillah sebelum memakannya.

1 Response to "Weci Montong, Sudah Tahu?"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel