Apa Peran SATPOL PP di Alun-alun Kota Lumajang?


Keindahan Alun-alun Kabupaten Lumajang semakin mempeseno. Air mancur berada di setiap sudut Alun-Alun Kota Pisang ini. Apa lagi jika malam tiba, lampu warna-warni di sudut air mancur sebelah utara membuat pengunjung pingin mengabadikannya. Sudah pernah melihatnya? Jika belum bisa melihat video berikut ini.


animasi alun-alun lumajang

alun-alun kota lumajang sebelum dipugar (foto imagologi)
alun-alun kota lumajang setelah dipugar (foto sewa ground)
Indah bukan? Bukan itu saja, rindangnya Alun-alun Kota Lumajang membuat siapa saja yang mengunjungi kota ini betah berlama-lama di sini. Udara segar dan hijaunya suasana membuat sejuk mata yang memandangnya.



Keindahan Alun-alun Kota Lumajang tak lepas juga dari peran Polisi Pamong Praja atau yang sering disebut dengan SATPOL PP. Siang ini SEKUTRa ke alun-alun, nampak beberapa SATPOL PP sedang bertugas di sana. Kita nimbrung dulu yuk, pingin tahu apa sih yang mereka kerjain di sini. Jangan-jangan kita kena tangkap heeee ..... Nah, sahabat tahu apa sebenarnya tugas mereka di alun-alun? Kita simak hasil wawancara SEKUTRa berikut.

beberapa petugas saat tugas di alun-alun lumajang (dari kiri bu a'yun, bu khusnul, bu yulia, dan bu risca)

Apa Tugas Polisi Pamong Praja di Alun-alun?

“Tugas utama mejaga ketertiban. Jika lebih dispesifikasikan adalah menjaga PKL agar berjualan lebih tertib. Menasehati muda-mudi yang berpacaran di alun-alun terutama yg melakukan hal kurang pantas. Menasehati orang yang membuang sampah sembarangan, dan menertibkan orang gila yang berada di sekitar alun-alun”.

Apa Tugas Paling Berat yang selama ini dirasakan?

“Ya, PKL kadang-kadang bandel, kadang juga melawan ketentuan yang sudah ada, pernah juga sudah dinasehati malah kami yg dicaci maki. Harap kami mereka bisa sadar dengan aturan yang sudah diberlakukan Pemerintah Daerah”.



Pukul Berapa Tugasnya?

“Ada beberapa shift kerja, pembagian tugas  pagi, siang, dan malam. Kalau pagi biasanya pukul 08.00 sd 12.00 kemudian kembali ke kantor. Begitu seterusnya dengan jadwal yang sudah ditentukan”.


Nah, begitu beberapa tugas SATPOL PP yang ada di Alun-alun Kota Lumajang. Sebagai warga yang baik, mari kita ikuti aturan yang ada dan mendukung pekerjaan SATPOL PP. Agar alun-alun kita tetap indah berseri.

1 Response to "Apa Peran SATPOL PP di Alun-alun Kota Lumajang? "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel