Jalur Lintas Tengah Lumajang -Malang Hanya 2 Jam Lebih Seru dan Menyenangkan


Sahabat SEKUTRa jika ke Malang pastinya pernah melalui jalur lintas selatan dan utara. Namun belum pernah lewat jalur tengahkan? Jalur utara adalah jalur dari Lumajang – Probolinggo – Pasuruan – Malang. Jalur Selatan adalah Lumajang – Piket Nol – Malang. Nah, sudah tahu Jalur Tengah? Belum ya? Oke deh,  Jalur Lintas Tengah  itu melalui Lumajang – Senduro – Ranupani – Ngadas – Malang. Sudah tahu Ranupanikan? Ya, Ranu Pani bisa kita tempuh dari Kecamatan Senduro kemudian ambil arah Desa Burno kemudian melalui hutan belantara heeee ….. menuju arah Ranupani.

Jalur Lintas Tengah memiliki banyak kelebihan dari jalur selatan dan utara. Apa saja kelebihannya, kita simak pengalaman SEKUTRa saat melintas di jalur ini yuk

bisa rehat di ranu pani dan menikmati indahnya alam
ANTI MACET
Jalur Lintas Tengah tidak mengenal yang namanya macet. Mulai berangkat kendaraan Anda hanya akan berhenti sebentar jika berpapasan dengan kendaraan lain. Perjalanan insyallah akan lancar sampai masuk Malang. Di jalur ini jalan lengang, bisa-bisa yang lewat hanya monyet atau hewan lain yang ingin menyapa Anda, mudah-mudahan bukan harimau atau ular yang permisi lewat heeeee …. serem nih. Bercanda insyallah jika siang hari hewan-hewan itu tahu diri tidak lewat di jalan kendaraan.



PEMANDANGAN INDAH
Sepanjang jalan Anda akan disuguhi keindahan hutan, tebing, dan panorama alam yang indah. Berbagai jenis tumbuhan akan menghiasi mata kita. Udaranya sejuk tak perlu memakai AC mobil lagi, buka jendela mobil dan nikmati segarnya udara sepanjang perjalanan. Jika perlu berhenti sebentar ke luar dari mobil dan nikmati setiap bentang alam yang ada sepanjang perjalanan.

Kita lihat Videonya yuk


BANYAK TEMPAT WISATA
Sepanjang jalur lintas tengah Anda akan bertemu lebih dari 3 tempat wisata baik yang alami maupun buatan manusia. Anda bisa berhenti di Ireng-Ireng, Ranu Pani, Bantengan, Ngadas, Cuban Trisula, Sendang Biru, dan masih banyak lagi tempat wisata yang bisa Anda coba. Bagaimana mau mencobanya?

LEBIH CEPAT
Jika Anda tidak berhenti terus melaju dalam perjalan, kemungkinan akan tiba di Malang hanya 2 jam saja. Alternatif baik jika Anda punya acara dan memiliki waktu sebentar untuk sampai di Malang.

keindahan bantengan jalur bromo selatan
YANG HARUS DICERMATI
Nah, bagi sahabat SEKUTRa yang ingin lewat jalur ini juga harus mempersiapkan diri dengan baik. Apa yang disiapkan.

KENDARAAN
Kendaraan Anda harus benar-benar prima. Cek dulu sebelum berangkat ban, rem, bahan bakar, klakson. Karena sepanjang perajalan ini tidak akan menemukan bangkel kendaraan.


tebing yang indah di ngadas
BEKAL
Bawa makananan dan minuman karena sepanjang jalan ini tidak ada yang namannya ***mrt dan sejenisnya. Bekal Anda juga bisa dinikmati sambil melihat pemandangan alam. Bawa juga alat komunikasi yang bersahabat dengan tempat miskin sinyal.


KOSENTRASI
Nah, ini PENTING. Jalur di sini jalannya sempit dan kanan-kiri tebing tinggi bermeter-meter. Jadi jika mengendarai kendaraan meski kosentrasi 45 ya. Kurangi kecepatan dan tetap waspada. Jika capek rehat dulu melemaskan badan.

Demikian info Traveling hari ini, semoga bisa memberikan manfaat buat sahabat SEKUTRa. Oh, iya bekal yang paling utama adalah berdoa. Kita doa  yang serius setiap akan perjalan agar Allah melingungi kita. Baca tasbih jika jalan turun, dan baca takbir jika jalan naik. Semoga perjalanan Anda selamat dan menyenangkan. Terima kasih jangan lupa bagi tulisan ini ke teman-teman kita ya ….

1 Response to "Jalur Lintas Tengah Lumajang -Malang Hanya 2 Jam Lebih Seru dan Menyenangkan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel