Masjid Ranupani Indah Seindah Eksotika Ranupani, Mari Rasakan Tentramnya Sholat di Sini!


Masjid Ranupani merupakan eksotika tersendiri saat kita melihat alam dan bangunan di sekitarnya. Masjid yang berdiri di antara bangunan-bangunan bercorak daerah pengunungan ini tampil menawan nan anggun. Jika sahabat SEKUTRa ke Ranupani atau sedang bepergian menuju Bromo atau Malang melewati Jalur Tengah bisa rehat sebentar di masjid ini.

Sudah membaca Jalur Lintas Tengah dari Lumajang ke Malang atau Ke Bromo? Jika belum bisa melihat video dan teksnya di sini.

nampak masjid dari depan indah, sebelah kirinya taman baca
Belum ke Ranupani jika belum sholat di Masjid Ranupani. Sebuah kalimat indah yang perlu kami sampaikan ke pembaca. Masjid ini tidak hanya menawan di depan saja, namun jika sahabat masuk maka di dalamnya akan disuguhi tempat yang bersih, rapi, dan harum.



Di daerah yang jauh dari kota seperti ini masjid yang diberi nama AL-Barokah ini layaknya seperti masjid di tengah kota saja. Fasilitas di dalamnya bagus dan terawatt. Kebersihan terjaga, pengharum ruangan juga ada bahkan yang tipe otomatis menyemprotkan diri, jadi ruangan tetap harum alami. Pingin merasakan bukan?

nampak tempat pengimaman dan kondisi bangunan yang bersih
masjid ini berlantai dua lo, pemandangan indah jika dilihat dari lantai dua
nampak dari tempat pengimaman, jendela dan kaca masjid yang bagus juga
Jika mau masuk ke Masjid jangan lupa wudhlu dulu ya. Di sebalah selatan masjid ada kamar mandi dan tempat wudhlu. Sahabat bisa merasakan dinginnya air kayak air di dalam kulkas. Nah, setelahnya buka saja gerbang masjid yang tidak pernah dikunci. Jangan lupa tutup kembali karena di halaman sering si anjing lari ke sana-kemari.

Bagaima jika kita tiba di rapuni belum masuk waktu sholat. Tidak apa-apa, kita tetap saja masuk ke masjid dan sholat 2 rokaat (sholat tahiyatul masjid) atau jika masih ada waktu dhuha bisa menjalankannya. Sambil menikmati tetramnya suasana sujud di alam indah.

jika kita duduk di teras masjid, pemandangan ini akan kita lihat di depan kita
Bolehlah setelah sholat 2 rokaat kita tidur-tiduran menaruh punggung yang lelah setelah perjalanan. Tapi jangan sampai tertidur pulas ya, kurang etis jika tidur di dalam masjid. Jika tidak tidur, sahabat juga bisa duduk-duduk di teras masjid sambil menikmati tentramnya alam ranupani dan melihat pemandangan di depannya yang mulai berubah.


Heeem, sekitar sewindu yang lalu kami ke ranupani. Kira-kira sudah  sekitar 5 kali ke sini namun belum sempat rehat di masjid Al-Barokah Ranupani. Alhamdulillah, saya fikir dulu pasti masjidnya kumuh. Eh, ternyata lebih bersih dari musholah sekitar rumah heeeee……. Jadi sahabat SEKUTRa, pastikan rehat di sini jika melewatinya. Belum ke Ranupani jika belum sholat di Masjid Ranupani.

Jika Info Traveling kali ini menarik, bisa dong dibagikan ke teman-teman yang lain. Agar mereka juga bisa rehat di sini. Selamat berlibur semonga sehat selalu. amiin

4 Responses to "Masjid Ranupani Indah Seindah Eksotika Ranupani, Mari Rasakan Tentramnya Sholat di Sini!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel